Cintaku Selalu Bersamamu

Bukan mimpi kita…bukan pula mau sang buah hati terlahir berbeda dari yang lain
semua sudah menjadi kehendak Tuhan yang harus disyukuri
mereka bukanlah kutukan bukan pula cobaan…tapi mereka adalah hadiah yang Tuhan berikan buat kita
Tuhan percaya kita bisa…Tuhan juga percaya kita mampu memberikan segenap cinta dan seberkas nafas kehidupan yang penuh kebahagiaan buat mereka…

kita punya cinta yang mereka butuhkan…
dan dari segala keterbatasannya..jika mereka mampu ungkapkan dengan kata-kata maka terucaplah “beri kami hidup yang sama berartinya seperti kami mencintai orang-orang yang mencintai kami”
tataplah mata mereka yang penuh harapan…impian juga masa depan…
sebagai “Anak Berkebutuhanan Khusus”, “Anak Luar Biasa” dan sekarang berubah sebutan menjadi  ” Anak Istimewa”  mereka juga memiliki hak yang sama dengan yang lain..

Langkahku seakan terasa berat…
ketika harus memasuki halaman Sekolah Luar Biasa (SLB) tipe B Bintoro, bersama buah hatiku
ada pertanyaan yang menyesakkan “kenapa harus disini??”…
perlahan aku masuk keruangan kelas intensif authise… anakku tidak authis tapi ada kelainan pada tulang belakangnya membuatnya diusia 5 tahun belum bisa berjalan bahkan berpengaruh pada kemampuan psikomotornya, dokter memvonisnya terkena CP ( Celebral Palsy) sejak usianya 11 bulan. Semenjak itu dia butuh pengawasan dan pendidikan khusus untuk melatih kemampuan motorik juga intelegensinya.

Dengan begitu banyak pertimbangan dan pemikiran yang matang aku memutuskan untuk memasukkan anakku ke sekolah Intensif Authis yang ada di SLB tipe B Bintoro yang ada di kotaku. Mengingat usia anakku yang sudah menginjak usia sekolah dan juga untuk melatihnya bersosialisasi dengan teman-teman sebayanya. Aku tahu SLB tipe B bukanlah sekolah yang sesuai dengan anakku, karena SLB tipe B disediakan untuk anak-anak Tuna rungu, Tuna netra dan kebetulan mengadakan kelas khusus untuk menangani anak-anak Authise atas banyaknya permintaan dari orang tua yang mempunyai anak authise. Sementara anakku memang seharusnya dia masuk ke SLB tipe C, yang menangani anak-anak Tuna daksa. Tapi menimbang jarak yang dekat dari tempat aku bekerja dan di SLB tipe B gurunya mampu lebih intensif, karena 1 guru menangani 1 siswa, sementara di SLB tipe C masih belum mampu menyediakan guru yang lebih untuk menangani siswa secara individual. Dalam pikiranku, aku hanya sedang lebih memfokuskan pada kemampuan bersosialisasinya dulu, kemudian saat usianya menginjak 6 tahun aku sudah siap memindahkan ke SLB C karena di usianya itu dia sudah mulai mengerti dan siap dengan sekolah terapi untuk kemampuan motoriknya yang disediakan di sekolah SLB C.

Pertama kali kami datang Disana… di Sekolah Luar Biasa ( SLB) tipe B Bintoro, kami diterima dan disambut dengan baik
kebetulan saat kami datang saat itu anak-anak dikelas itu sedang istirahat dan bermain dilantai yang beralaskan matras warna-warni
saat aku letakkan dan aku biarkan anakku untuk berbaur bersama teman-teman dengan segala mainan juga para guru yang ada di dalam kelas Authis A
dia tampak begitu bahagia…ceria, seakan dari matanya berkata “mama…aku bahagia, disinilah tempatku, merasakan kebersamaan bersama teman-teman yang senasib denganku, disini aku merasa tidak berbeda dengan yang lain”..

dalam hati aku menangis…tapi juga bahagia…ternyata kita tidak sendiri sayang
disini kita bisa saling berbagi baik kesedihan maupun kebahagiaan.

                                                                    

  1. di muka bumi ini, tidak ada yang sempurna, karena kesempurnaan itu hanyalah milik Alllah. semoga ini jadi inspirasi bagi semua orang tua.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ana Erfina

istri ku yang tercinta

Olives' Diary

“Menulis dapat menghilangkan rasa sesak di dada. Pindah ke Pluto mampu menghilangkan semua rasa sesak di Bumi. Terus menulis sampai pesawat menuju Pluto itu datang”

Just Writing

sesuatu yang pakai hati pasti akan sampai ke hati..

KANDAS TANPA BEKAS

Syair dan Puisi Karya Bimo Syackti

Tanda Cinta Kita

Kartini Bt Lukman

AHAO's Blog

Hal Kecil dan Terabaikan Bisa Dibikin Jadi Penting :-)

Kasihilah Makhluk Yang di Bumi, Niscaya Allah Yang Berada Di Atas langit Akan Mengasihimu

Kasihilah makhluk yang di bumi, semoga yang di langit mengasihimu

AngananTyas Blog

karena aku bukan anak raja, bukan pangeran berkuda, bukan pula dewa, maka akan kubingkai kata kata, hingga ku dikenang dunia

WO AI NI - ISLAM

Meniti jejak As-Salaf Ash-Shaleh

Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

PENGERTIAN & ARTI

Just another WordPress.com site

%d blogger menyukai ini: